Senin, 23 Mei 2022
0812-3456-789
gambar-artikel-detail-2

J&T Internasional Standard Express Siap Mengantarkan Paketmu ke Luar Negeri

J&T Express siap mengantarkan paket setiap hari tanpa libur dari Indonesia ke Singapore, Thailand, Malaysia dan China ✈️

                                             

                                                    

Syarat dan Ketentuan J&T International Standard Express

 

1.   J&T Express siap mengantarkan paket kamu setiap hari tanpa libur dari Indonesia ke Singapore, Thailand, Malaysia dan China.

 

2.   Layanan J&T International Standard Express berlaku untuk pengiriman Reguler non-bulanan dan non-marketplace, atau drop off ke Drop Point/ Collection Point J&T Express terdekat.

 

3.   Layanan J&T Internasional Standard Express tidak berlaku pada metode pembayaran COD dan DFOD.

 

4.   Maksimal berat yang dapat dikirimkan melalui J&T International Standard Express adalah 30 kg. Jumlah panjang ketiga sisi paket (Panjang + Lebar + Tinggi) tidak boleh melebihi 180 cm, dengan maksimal panjang 1 sisi adalah 80 cm.

 

5.    Pihak Pengirim (dalam hal ini adalah Pelanggan) yang mengirimkan barangnya wajib melampirkan dokumen invoice, bon pembelian, proforma invoice, packing list, dan lain lain, serta mengemas barang dengan baik untuk menjamin kemasan dapat melindungi isi barang kirimannya selama proses pengiriman. Segala bentuk kerusakan & kerugian dalam pengiriman yang disebabkan oleh pengemasan yang tidak baik, diluar tanggung jawab Pihak J&T Express.

 

6.   J&T Express melarang pengiriman barang-barang seperti jenazah atau bagian-bagiannya, binatang hidup maupun mati, obat terlarang, senjata, amunisi, bahan lain yang mudah terbakar, barang seni bernilai tinggi, surat berharga, uang, logam mulia, perhiasan bernilai tinggi atau sejenisnya dan barang-barang yang dilarang oleh hukum yang berlaku di Indonesia, serta barang-barang yang dilarang oleh hukum yang berlaku di negara tujuan.

 

7.   J&T Express berhak namun tidak wajib untuk memeriksa barang kiriman demi memastikan bahwa barang yang dikirim tidak melanggar hukum yang berlaku. Apabila tanpa sepengetahuan pihak J&T Express, Pengirim (dalam hal ini adalah Pelanggan) mengirimkan barang-barang yang dilarang dalam pada point 6, maka dengan ini Pihak pengirim (dalam hal ini adalah Pelanggan) membebaskan J&T Express dari seluruh biaya kerusakan atau lainnya dan atas tuntutan dan/atau gugatan dari pihak manapun.

 

8.  J&T Express tidak akan memberikan ganti rugi kepada pelanggan (dalam hal ini adalah Pengirim) akibat dari kejadian atau hal-hal yang diluar kemampuan kontrol J&T Express atau kerusakan akibat bencana alam (Force Majeure).

 

9.  Jika paket hilang/ rusak selama pengiriman, pelanggan dapat melakukan klaim sesuai dengan ketentuan pengiriman J&T Express.

 

10.   Batas maksimal pengajuan klaim kerusakan/ kehilangan paket adalah 5 hari kerja setelah paket diterima.

 

11.   Jika Anda telah melengkapi semua dokumen klaim, maka pihak J&T Express akan melakukan pembayaran klaim 3x dari biaya pengiriman paket dengan kompensasi maksimal 100 USD per AWB.

 

12.   Selain perjanjian atau syarat dan ketentuan yang tertulis pada informasi ini, J&T Express tidak dapat dituntut dan dibebani dengan perjanjian atau dasar hukum lainnya kecuali dengan perjanjian tertulis yang disetujui oleh penanggung jawab J&T Express yang berwenang.

 

13.   Saat menyerahkan barang kepada J&T Express, Pengirim (dalam hal ini adalah Pelanggan) dianggap telah membaca dan menyetujui semua syarat dan ketentuan pengiriman yang tertera tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, serta membebaskan J&T Express dari segala tuntutan atau bentuk ganti rugi.

 

Jika Anda punya pertanyaan atau butuh informasi lainnya, bisa kunjungi Halaman Bantuan atau hubungi :

 

Hotline Call Center 24 Jam          : 021-8066-1888

WhatsApp Official                        : +62-811-8466-188

E-mail                                          : jntcare@jet.co.id

 

FAQ J&T Internasional Standard Express

1.  Apakah Layanan J&T International Standard Express hanya bisa didapatkan di area tertentu?

Layanan J&T Internasional Standard Express bisa didapatkan di seluruh Drop Point dan Collection Point J&T Express dengan tujuan pengiriman ke Singapore, Thailand, Malaysia dan China.

 

2. Bagaimana cara melakukan pengecekan resi paket?

Pengecekan nomor Resi J&T Express dapat dilakukan secara mandiri pada www.jet.co.id.

 

3. Bagaimana jika pelanggan ingin berkonsultasi mengenai seputar layanan J&T International Standard Express?

Pelanggan dapat berkonsultasi melalui Call Center J&T Express di nomor 021-8066-1888 atau Whatsapp official J&T Express +62-811-8466-188.

 

4.  Apakah ongkos kirim Layanan J&T International Standard Express termasuk biaya bea masuk/keluar, pajak, dan cukai?

Total biaya pengiriman tidak termasuk biaya bea masuk/keluar, pajak, dan cukai. Biaya bea cukai baru bisa dikonfirmasi ketika paket sampai ke negara tujuan dan akan dibayar oleh pihak penerima. Pengurusan dokumen lainnya (apabila dibutuhkan) untuk proses clearance bukan tanggung jawab pihak J&T Express.

 

5.       Bagaimana jika paket gagal dikirimkan atau penerima menolak untuk menerima barang?

Jika paket gagal dikirimkan atau penerima menolak untuk menerima barang karena alasan pribadi, maka biaya bea cukai paket tersebut akan ditanggung oleh pengirim.

Namun jika pengirim tidak bersedia membayar dan tidak memberikan jawaban dalam waktu 10 hari, maka pihak J&T Express berhak mengambil tindakan atas paket tersebut.

 

6.       Bagaimana cara melakukan klaim?

Untuk melakukan prosedural klaim, Anda dapat menghubungi Call Center J&T Express di Hotline 021-8066-1888. Kemudian sebutkan jenis layanan dan nomor resi pengiriman dan lengkapi formulir persyaratan yang dibutuhkan.

 

7.  Bagaimana jika pelanggan mengirimkan paket yang berisi barang berbahaya (Dangerous Good)?

Bagi pelanggan yang dengan sengaja mengirimkan barang yang dilarang atau barang berbahaya maka berdasarkan Pasal 47 UU No. 38 Th. 2009, pelanggan akan dipidana dengan hukuman penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,- (Satu Miliar Rupiah) dan pihak penyedia jasa pengiriman (J&T Express) tidak bisa dikenakan pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.

Sumber : https://jet.co.id/news/news?show=152

Tinggalkan komentar Anda

-200